Sabtu, 09 Juni 2012

Privew Jerman vs Portugal


Pertarungan sengit diperkirakan bakal tersaji kala dua tim tangguh Eropa bentrok di matchday perdana Grup B Euro 2012, Jerman kontra Portugal. Duel keras antara dua finalis Euro di dua edisi sebelumnya itu akan dipentaskan di Stadion Lions Arena Lviv, Ukraina pada Minggu (10/6/2012) pukul 01.45 WIB.
Di Polandia-Ukraina, Jerman menjadi salah satu favorit juara, namun mereka harus membuktikan bahwa mereka memang layak dijagokan saat menghadapi rintangan pertama bersua Portugal.
Jerman wajib menekuk Seleccao andai ingin mempertahankan peluang lolos ke tahap berikutnya. Pasalnya, di dua laga selanjutnya skuad polesan Joachim Loew itu bakal ditantang dua tim kuat, Belanda dan Denmark.

Kembalinya Bastian Schweinsteiger diyakini bakal menambah daya gedor Jerman, namun kondisi Schweinsteiger yang belum benar-benar fit dari cedera betis bisa menjadi blunder bagi Der Panzer.

Sedikit perubahan juga terjadi di sektor belakang. Philipp Lahm akan dipindah ke posisi bek kiri, sementara bek kanan akan ditempati Jerome Boateng atau Lars Bender.

Kedua bek sayap Jerman itu punya tugas untuk mematikan Cristiano Ronaldo, yang biasa beroperasi dari sisi lapangan. Sementara untuk penyerang, Loew sepertinya lebih menyukai striker Lazio Miroslav Klose ketimbang memasang Mario Gomez yang tampil produktif bersama Bayern Muenchen musim lalu.

Di lini tengah Jerman memiliki gelandang serang dengan kualitas nyaris merata yakni Mesut Oezil, Thomas Mueller, Toni Kroos dan Lukas Podolski. Sementara Sami Khedira nampaknya bakal diplot sebagai jangkar pemutus alur bola Portugal dan bermitra dengan Schweinsteiger.

Di posisi kiper, Jerman bakal bertumpu pada kiper muda berkelas dunia Manuel Neuer. Dengan adanya penjaga gawang Bayern itu dan pemain - pemain mumpuni lainnya sepertinya Jerman memang layak menjadi favorit.

Ada pun Portugal kemungkinan akan bermain dengan komposisi terbaik mereka. Namun, finalis 2004 ini sepertinya akan sangat bergantung kepada Ronaldo di laga nanti yang memang tampil cemerlang bersama Real Madrid di La Liga musim lalu. Portugal kerap bermain dan menuai hasil kurang bagus jika Ronaldo bermain kurang maksimal.

Di partai nanti Ronaldo bakal mendapat sokongan dari winger Manchester United Nani dan striker Real Zaragoza Helder Postiga, ketiganya jadi andalan Portugal di lini depan.

Portugal memiliki masalah dengan lini pertahanannya, skuad asuhan Paulo Bento itu kebobolan 12 gol dalam delapan pertandingan di babak kualifikasi. Didepaknya dua pemain senior Jose Bosingwa dan Ricardo Carvalho disinyalir menjadi faktor kurang bagusnya lini belakang Portugal.

Dua pemain yang bermain bagi Madrid, Pepe dan Fabio Coentrao dijagokan mengisi pos bek tengah dan bek kanan, sementara kiper Sporting Lisbon Rui Patricio diperkirakan akan turun sejak awal.

Duel Jerman vs Portugal rencananya akan disiarkan secara langsung pada pukul Sabtu 10 Juni pukul 01.45 oleh stasiun swasta RCTI.

Perkiraan Line-Up Pemain:

Jerman [4-2-3-1] - Manuel Neuer; Jérome Boateng,Per Mertesacker,Holger Badstuber,Philipp Lahm; Sami Khedira,Bastian Schweinsteiger; Thomas Müller,Mesut Özil, Lukas Podolski; Miroslav Klose

Pelatih: Joachim Löew


Portugal [4-1-2-3]- Rui Patricio; Joao Pereira,Pepe,Bruno Alves,Fabio Coentrao; Miguel Veloso; Joao Moutinho,Raul Meireles; Nani,Hélder Postiga,Cristiano Ronaldo

Pelatih: Paulo Bento

Wasit: Stéphane Lannoy (Prancis)

Data dan Fakta:

-Jerman hanya menang dua kali dari lima pertandingan terakhir mereka. Rapor mereka adalah dua menang, satu imbang dan dua lainnya kalah.
-Jerman menang 3-2 atas Portugal di babak perempat-final Piala Eropa 2008, sebelum kemudian dikalahkan Spanyol 1-0 di final.
-Jerman dan Spanyo menjadi satu-satunya tim di fase kualifikasi yang bisa mencatat kemenangan 100 persen. Bedanya Jerman memainkan sepuluh laga, sementara Spanyol delapan kali.
-Jerman juga menjadi tim dengan produktivitas gol terbaik kedua di sesi kualifikasi, dengan 34 gol, tiga gol lebih sedikit dari Belanda.
-Portugal hanya menang sekali dari enam laga mereka. Rapor secara keseluruhan adalah satu menang, tiga imbang dan dua kalah.
-Pertemuan besok menjadi duel ke-17 Portugal kontra Jerman. Rekornya Portugal menang tiga kali, lima imbang dan delapan kemenangan menjadi milik Jerman.
-Tiga dari lima pertandingan terakhir Portugal berakhir dengan tanpa gol. Ronaldo mencetak tujuh gol dari delapan laga kualifikasi. Total golnya untuk -Portugal saat ini adalah 32 gol, sama dengan koleksi Luis Figo. Eusebio dan Pauleta mencetak gol lebih banyak, masing-masing dengan 41 dan 47 gol. [Goal.com/Soccerway/is]

by Facebook Comment

Ditulis Oleh : Free Download ~ http://beranidownload.blogspot.com/

Artikel Privew Jerman vs Portugal ini diposting oleh Free Download pada hari Sabtu, 09 Juni 2012. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat Sobat sampaikan melalui kotak komentar , Mohon jangan pasang Link hidup di komentar contoh Link hidup google , yahoo , bing , alexa yang diperbolehkan di kotak komentar contoh Link http://technorati.com Terimakasih

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalo ada saran dan kritik boleh di komentari...!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
100 Blog Indonesia Terbaik