Rabu, 12 Desember 2012

Intel luncurkan Prosesor Atom kelas Server


Setelah diperkenalkan oleh Intel beberapa waktu lalu, akhirnya prosesor Atom S yang menyasar kelas server ini dirilisProsesor Atom seri S1200 ini didesain untuk mikro server yang hemat energi, pengelolaan mudah, dan efisiensi biaya. Intel mengklaim bahwa Atom seri S1200 ini adalah salah satu prosesor server paling hemat daya.
“Pusat data terus berkembang menjadi segmen yang unik dan Intel terus menjadi pemimpin dalam transisi ini. Kami mengerti beberapa tahun lalu kebutuhan untuk generasi baru high-density, hemat energi server dan peralatan datacenter lainnya.”
“Saat ini, kami memberikan konsumsi daya hanya 6-watt SoC yang memiliki fitur kunci datacenter, melanjutkan komitmen kami untuk membantu memimpin segmen ini,” kata Diane Bryant, wakil presiden dan general manager dari datacenter, seperti yang dilansir dari Xbitlabs (11/12/2012).
Atom S ini hadir dalam bentuk dual-die yang menggunakan arsitekture coreSaltwell dual-core dengan kecepatan antara 1,6 hingga 2GHz serta dilengkapi dengan teknologi hyper-threading. Berikut 3 varian prosesor Intel Atom S:
  • Intel Atom S1220 dual-core dengan kecepatan 1,6GHz, L2 cache 1MB, dukungan teknologi HyperThreading, dan konsumsi daya 8,1W.
  • Intel Atom S1240 dual-core dengan kecepatan 1,6GHz, L2 cache 1MB, dukungan teknologi HyperThreading, dan konsumsi daya 6,1W.
  • Intel Atom S1260 dual-core dengan kecepatan 2,0GHz, L2 cache 1MB, dukungan teknologi HyperThreading, dan konsumsi daya 8,5W.
Jajaran prosesor Atom kelas server ini juga dibekali berbagai fitur, yakni IntelVirtualization technologies (Intel VT), error-correcting code (ECC), dukungan memori kontroler hingga 8GB DDR3, serta dukungan 64-bit melalui fitur Intel EM64T.
Mikro server yang ditenagai oleh prosesor Atom S dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan ringan seperti analisis data, aplikasi jaringan serta penyimpanan data, bukan untuk menjalankan aplikasi berat dan virtualisasi server yang biasanya ditangani oleh Intel Xeon.
by Facebook Comment

Ditulis Oleh : Free Download ~ http://beranidownload.blogspot.com/

Artikel Intel luncurkan Prosesor Atom kelas Server ini diposting oleh Free Download pada hari Rabu, 12 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat Sobat sampaikan melalui kotak komentar , Mohon jangan pasang Link hidup di komentar contoh Link hidup google , yahoo , bing , alexa yang diperbolehkan di kotak komentar contoh Link http://technorati.com Terimakasih

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalo ada saran dan kritik boleh di komentari...!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
100 Blog Indonesia Terbaik